Wawasan

Aksi Nyata Tindaklanjuti Arahan bapak Presiden Kendalikan Inflasi

Puji Tuhan hari ini, tanam perdana di Kawasan Pertanian Terpadu di Parbuluan V sudah dilaksanakan. Bapak Gubernur Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut bapak Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Danrem 023/KS bapak Kolonel Inf Dody Triwinarto turun untuk mendukung program KPT ini.

Bagi kami kegiatan Ini adalah langkah kongkret dari pemerintah kabupaten Dairi didukung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Kita banyak bicara mengenai inflasi dan ancaman krisis pangan bahkan di G20 bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan kelangkaan pupuk. Ini kompleks sekali. Tapi dalam hal ini Pemkab Dairi langsung bergerak di lapangan. Petani sangat mendukung untuk mewujudkan keinginan kita untuk menangkal ancaman krisis pangan. Kita fokus pada tanaman yang dibutuhkan oleh masyarakat yang mempengaruhi inflasi daerah antara lain cabai merah, bawang, dan kentang. Itulah yang kita canangkan hari ini oleh bapak Gubernur Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut bapak Irjen Pol Panca Putra dengan luas lahan 22 hektar.

Bapak gubernur di Parbuluan saat tanam perdana cabai merah menyampaikan program ini terus dikebut dalam jangka 2 tahun. Infrastruktur harus dibangun seperti embung, jalan, irigasi, gudang, dan tidak bisa asal tanam. Kami berharap bantuan dari Pemprov Sumut agar program ini nyata dan konkret.

Kegiatan ini adalah sebagai respon atas permintaan bapak Presiden Jokowi. Beliau beberapa kali mengundang kami bersama-sama untuk dia cerita mengenai ancaman krisis pangan. Inilah aksi konkret kami. Memang pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri karena anggaran terbatas. Provinsi pun harus membagi dengan kabupaten lain. Tapi kami mengundang para swasta. Banyak sekali yang bergabung dalam program ini. Kalau kita bersama-sama maka semua akan lebih mudah.

Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas dukungan bapak Gubernur Sumut bapak Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut bapak Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Pangdam melalui Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto, dinas pertanian, teman-teman offtaker dan para petani. Semoga apa yang kita lakukan hari ini berhasil.

#dairiunggul #temanekab #ekabcenter #eddyberutu.id

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button