Teknokrasi

Dengan pak Bane, Bahas HAKI

Hari ini saya kedatangan tamu dari luar kota. Mereka adalah rombongan dari Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumut. Ada dari Dirjen Kekayaan Intelektual Christ Andre Napitupulu dan Lukman. Lalu ada Kepala Bidang Hukum Kanwil Kemenkumham bapak Yulius Manurung.

Selain itu, ada seorang anak muda energik yaitu bapak Bane Raja Manalu. Pak Bane ini adalah Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM.

Sebelum acara sosialisasi penguatan pelayanan publik kekayaan intelektual di Aula Hotel Beristra, Sidikalang, saya menyempatkan berbicang dengan pak Bane. Kami membahas pentingnya Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI). Pemerintah daerah menyadari pentingnya perlindungan HAKI bagi peningkatan daya saing daerah.

Pak Bane Raja Manalu juga menyebutkan, untuk menjadi negara maju, perlu membangun kesadaran akan pentingnya kekayaan intelektual. Jika berbicara tentang merek, merupakan salah satu upaya melindungi suatu produk.

Saya pun menyambut baik sosialisasi yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham di Dairi. Dengan adanya sosialisasi ini ada pemahaman manfaat dan tata cara pendaftaran kekayaan intelektual dan perlindungan terhadap HAKI di Kabupaten Dairi.

#dairiunggul #temanekab #ekabcenter #eddyberutu.id

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button