Teknokrasi

Hibah Tanah dan Desa Peduli Pemilu

Hari ini, Senin (4/4/2022) saya menerima audiensi dari teman-teman anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dairi di ruangan saya, kantor bupati. Turut hadir Ketua KPU Freddy. Kemudian hadir Jenny Ester Pandiangan, Hartono Maha, Asih Firmansyah Solin, Ariyanto Tinendung beserta pegawai sekretariat KPU.

Ada banyak hal kami bahas dalam rapat tersebut. Mulai dari penyerahan tanah hibah Pemkab Dairi untuk lokasi perkantoran KPU Dairi di Jalan Pandu, Kelurahan Bintang Hulu, Sidikalang seluas 1575 meter. Kemudian kami membahas anggaran dana hibah Pemda Dairi untuk program ‘desa peduli pemilu’ yang rencananya dilaksanakan pada bulan Mei mendatang. Ada 4 desa yang menjadi lokus ‘desa peduli pemilu’ yakni Kelurahan Bintang Hulu, Desa Pegagan Julu III, Desa Palding Jaya Sumbul dan Desa Soban.

Terkait kegiatan desa peduli pemilu, Pemda Dairi ikut berpartisipasi. Pemda Dairi melalui Kesbangpol akan menyerahkan dana sebesar Rp200 juta. Kegiatan ini bertujuan untuk sosialisasi demokrasi pemilu agar berjalan dengan baik. Saya berharap duta yang akan dilatih akan membawa kebaikan pada pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Saya berharap anggaran ini dipergunakan sebaik-baiknya. Kita ingin pemilu tahun 2024 berjalan dengan tertib, baik. Dan yang paling penting tingkat partisipasi pemilih pemula meningkat.

Sosialisasi ini harus kita lakukan dari sekarang. Pemda sangat menantikan sosialisasi dari KPU. Saya siap mendukung.

Terima kasih atas kunjungan teman-teman. #dairiunggul#kpudairi#danahibah#eddyberutu.id

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button