Wawasan

‘Semesta Dairi Memanggil’ Mulai Direspon Positif

Kunjungan Rektor Unika St Thomas Medan Prof Sihol Situngkir bersama DPD Parsadaan Pomparan Raja Silahisabungan (PPRS) Sumut ke Dairi, Sabtu (4/6/2022) tentu membawa kabar gembira bagi saya dan Pemkab Dairi.

Kehadiran rektor dan PPRS Sumut merupakan yang pertama usai Pemkab Dairi melakukan kick off Semesta Dairi Memanggil pada 2 Juni 2022 di Jakarta.

Dalam pertemuan kami di Silahisabungan dan rumah dinas bupati, rektor mengatakan mendukung program Pemkab Dairi khususnya dalam promosi wisata di Silahisabungan.

Saya melihat kehadiran mereka sebagai bentuk dukungan dan respon positif untuk mempromosikan wisata di Dairi. Hal demikian terlihat dari program yang mereka disampaikan kepada saya.

Yang pertama, Unika St Thomas sudah memilih dan menetapkan Silalahi I menjadi kampung inggris. Rektor mengatakan akan menurunkan mahasiswa dan dosen untuk membimbing penenun anak-anak sekolah untuk berbahasa inggris. Program ini tentunya akan bekerja sama langsung dengan Pemda Dairi.

Dukungan lain, rektor bersama DPD PPRS Sumut segera membentuk koperasi di Silahisabungan. Koperasi yang mereka buat yakni untuk memasarkan hasil pertanian seperti bawang. Saya menyaksikan langsung pak rektor bersama Dinas perindustrian, Perdagangan, Koperasai Dan Usaha Kecil Menengah melakukan penandatanganan langsung sebagai komitmen pemerintah untuk mendukung koperasi yang mereka buat.

Rektor juga menyampaikan kepada saya, niat mereka segera membangun tempat berganti pakaian di dekat danau toba. Selanjutnya saya bersama mereka menabur bibit ikan ke Danau Toba.

Saya melihat, kegiatan ini adalah bentuk dukungan mereka terhadap pemerintah Dairi dalam mempromosikan wisata yang ada di Dairi.

Tentunya, saya sangat bersyukur dan salut kepada Rektor Unika Prof Sihol Situngkir pertama datang untuk menyatakan komitmen untuk mendukung program pemerintah di bidang promosi wisata di Silahisabungan.

Respon saya, Pemerintah Kabupaten Dairi siap bekerjasama dan berkolaborasi dalam mewujudkan program strategis ini demi kemajuan kabupaten Dairi terkhusus Kecamatan Silahisabungan.

Sebab itu, saya mengajak kita semua Diapora atau para perantau mendukung program Semesta Dairi Memanggil. Program ini bertujuan untuk mempromosikan wisata Kabupaten Dairi hingga goes internasional.

Semesta Dairi Memanggil juga mengembangkan potensi pariwisata dan kebudayaan di Danau Toba yang kreatif termasuk di dalamnya, budaya, keindahan alam, UMKM dan potensi wisata lain.

#dairiunggul#semestadairimemanggil#silahisabungan#w20#g20#rektorunika#kampusunika#eddyberutu.id

Berita Terkait

Baca Juga
Close
Back to top button