Teknokrasi

SIMRS Khanza untuk Menjawab Keluhan Masyarakat

Puji Tuhan, pagi ini saya bersyukur bisa meresmikan Penggunaan Sistem Informasi Rumah Sakit (SIMRS) Khanza di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang.

Kehadiran program SIMRS di RSUD Sidikalang menurut saya cukup baik. Penggunaan SIMRS ini bisa menjadi jawaban apa yang menjadi keluhan masyarakat belakangan tentang pelayanan rumah sakit.

SIMRS ini mempunyai manfaat dan keuntungan diantaranya; pasien atau masyarakat mudah melakukan pendaftaran pasien rawat inap dan rawat jalan melalui Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM).

Pendaftaran mandiri ini memiliki manfaat antara lain:

  • Mengurangi kepadatan dalam antrian saat pelayanan berlangsung.
  • Terintegrasi dengan semua bagian secara otomatis sehingga mempercepat distribusi informasi dan tugas
  • Mengetahui ketersediaan kamar
  • Memudahkan proses pengganggaran
  • Memudahkan penghitungan stok obat
  • Memudahkan penyusunan laporan kinerja dan keuangan.

Semoga dengan peresmian SIMRS ini menjadi semangat baru dan tekat baru untuk terus membangun RSUD Sidikalang melalui pelayanan terhadap pasien.

Pesan saya pelayan juga harus ramah dan terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Berikan pelayanan yang lembut. Layani mereka dengan cepat. Tujuan kita semua ini mewujudkan visi misi Menuju Dairi Unggul dalam harmoni keberagaman.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris Daerah bapak Budianta Pinem, teman-teman OPD dan Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Romy Mariani yang ikut meresmikan SIMRS di RSUD Sidikalang. Ada Kepala Dinas Kesehatan Henry Manik, Kepala RSUD Sidikalang Pesalmen Saragih, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Aryanto Tinambunan. Kemudian ada Kepala BPJS Dairi ibu Indah Sari dan Kepala BRI Sidikalang.

Semoga bermanfaat.

#dairiunggul #rsudsidikalang #simrskhanza #eddyberutu.id

Berita Terkait

Back to top button